Pengikut

Selasa, 07 Juli 2015

BANTUAN BENIH KEDELAI UNTUK PETANI

PENYERAHAN BENIH KEDELAI OLEH PAK YATIRAN KADES BOBANG

Pak Kades disaksikan Babinsa Desa Bobang menyerahkan benih Kedelai kepada petani
Semen (5/7). Ahad malam Senin ba'da Sholat Tarawih, Saya diundang oleh kelompoktani Sri Sedono Desa Bobang untuk pertemuan kelompok dalam rangka Sosialisasi Program PAT Kedelai. Seperti biasa, pertemuan kali ini juga dihadiri banyak anggota kelompoktani, apalagi bantuan benih kedelai sudah datang di kelompok. Alhamdulillah, dalam pertemuan ini Pak Kades Yatiran, Pak Babinsa Bharata, Pak Kasun Basuki, Pak Jogotirto, Pak Ketua Gapoktan juga ikut hadir memberikan dukungan  demi tercapainya program ini.
Pak Purnomo Ketua Kelompoktani Sri Sedono memimpin pertemuan kelompoknya
Pak Yatiran, selaku Kepala Desa Bobang, menyatakan dukungannya kepada program PAT Kedelai ini, dan akan terus mendukung program-program pertanian yang digagas oleh kelompoktani bersama penyuluh pertanian. Muali dari program fisik untuk usulan pembenahan saluran irigasi, usulan pompa air, maupun kegiatan pelatihan pembuatan pupuk bokashi. Pak Bharata, sebagai Babinsa Desa Bobang menyampaikan agar petani bisa mendukung swasembada Padi, jagung Kedelai yang di programkan pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan petani.
Suasan pertemuan yang hangat ditengah dinginnya angin musim kemarau
Pertemuan kelompok ini berlangsung dinamis, karena berbagai keluhan dan harapan petani bisa ditampung dengan baik oleh aparat pemerintah Desa Bobang dan pengurus kelompoktani. Dan di ujung pertemuan, setelah pendataan calon penerima bantuan benih kedelai selesai, Bapak Yatiran bersama Pak Bharata menyerahkan bantuan kedelai secara simbolis kepada anggota kelompoktani. Semoga program ini berjalan sukses, selamat berjuang Pak Tani...(sholeh_nugroho) 

1 komentar:

  1. smg keuntungan bisa meningkat... Selamat Bpp Semen dlm program pajale...

    BalasHapus