Pengikut

Jumat, 03 Juli 2015

NGABUBURIT DI KELOMPOK WANITA TANI SRIKANDI DESA PAGUNG

Berbagi SHU Menjelang Lebaran dalam Rapat Anggota Tahunan

Bapak Rosaji, SP sedang memberikan penyuluhan dalam RAT KWT Srikandi
Pagung (2/7/2015). Sore itu, kami mendapat undangan dari bu  Poniyem Ketua Kelompok Wanita  Tani Srikan di Desa Pagung untuk  menghadiri Rapat Anggota Tahunan. Acara yang telah rutin diselenggarakan sejak empat tahun lalu, membuktikan bahwa roda organsasi koperasi  KWT Srikandi semakin berkembang. Setidaknya saat ini tercatat 63 orang menjadi  anggota aktifnya, dengan modal kelompok mencapai 60 juta rupiah. Dalam RAT kali ini, disepakati pembagian  Sisa Hasil Usaha sebesar Rp. 70.000,- (tujuh puluh ribu rupiah) untuk setiap anggota.  Hal ini tentunya adalah sebuah pencapaian yang  perlu kita apresiasi dan dukung bersama.

Acara yang digelar di  rumah Bapak Taji atau lebih dikenal sebagai Jogoboyo Desa Pagung ini, berlangsung hangat walaupun dalam kesederhanaan. Saya beserta rombongan yang menghadiri acara ini diantaranya Bapak Rosaji, SP Koordinator  BPP Kecamatan  Semen,  Pak Saifudin Zuhri selaku Penyuluh WDB IV, Petugas POPT Supriadi, SP, Bapak Sahat Tua dari Kasi Perlindungan Tanaman Diperta, dan Pak Nugroho, Mantri Tani Kecamatan Semen.
Pak Kades Pagung Supriyadi turut memberikan nasehat dan arahan untuk kemajuan KWT
Ibu Poniyem dengan semangat memimpin jalannya RAT
Ibu-ibu anggota KWT Srikandi menyimak nasehat dari penyuluh 
Dalam pengarahannya, Pak Rosaji mengharapkan agar kegiatan KWT yang sudah berjalan agar lebih ditingkatkan lagi. Penyuluh Pertanian siap untuk memberikan pelatihan teknis mengolah makanan lokal agar bisa dibuat aneka macam kudapan yang bergizi dan bernilai jual  tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota KWT. Beliau juga menghimbau kepada Bapak Supriyadi, Kades Pagung beserta perangkatnya yang  juga hadir dalam acara tersebut untuk  bisa memberikan  perhatian kepada KWT Srikandi yang sedang berkembang.

Pak Saifudin memberikan Tausiyah dan kultum menyambut buka puasa

Waktu bergulir dengan cepat. Kegiatan yang dimulai  pukul empat sore itupun diakhiri dengan rangkaian Kuliah Tujuh Menit oleh Pak  Saifudin dan do’a  bersama. Tiba-tiba terdengar kumandang suara Adzan Maghrib yang menandakan diperbolehkannya untuk berbuka puasa. SELAMAT BERBUKA BERSAMA…. (sholeh_nugroho)
Monggo.... kulo buka rumiyin Pak.
Mari pak silakan diambil lauknya......Masih banyak kok

2 komentar: