Pengikut

Selasa, 07 Juli 2015

MEMBAGI REZEKI (SHU) DI BULAN SUCI

GELIAT KELOMPOK WANITA TANI SIDOMAKMUR DESA JOHO
Ini bingkisan lebaran mbah. Mugi-mugi manfaat
Beberapa produk makanan olahan KWT Sidomakmur. Kripik Rangginang dan Gadung
Semen (7/7/2015). Diawali dengan kegiatan perkumpulan simpan pinjam ibu-ibu wanita tani sejumlah 23 orang pada tahun 2012 lalu, KWT yang di pimpin Ibu Badriyah secara perlahan berkembang dan mendapat kepercayaan masyarakat Dusun Genengan Desa Joho. Saat ini KWT Sidomakmur telah mempunyai anggota 60 orang dengan kegiatan simpan pinjam dan peningkatan kesejahteraan anggota melalui pembuatan aneka jenis kripik.
Bu Badriyah menunjukkan produk makanan olahan kelompoknya kepada penyuluh
Matur suwun Pak....Mugi-mugi amal njenengan ketampi Gusti Alloh.
Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Lebaran, pertemuan kali ini sekaligus digunakan untuk pembagian SHU simpan pinjam yang dikelola KWT. Dengan ketelatenan pengurus, dana awal kelompok telah berkembang menjadi 35 juta, dengan pembagian SHU 3,7 juta rupiah. 

Pak Saifudin yang di dapuk sebagai pembina KWT, dalam pengarahannya menyampaikan agar semua anggota dan pengurus terus memupuk kerukunan. Selanjutnya mengharapkan agar kelompok meningkatkan kegiatannya, terutama membuat makanan olahan berbahan baku lokal seperti kripik rangginang, kripik gadung, kripik pisang, kacang klinci dan madu. Hal ini mengingat potensi pasar yang sangat terbuka, karena banyak tempat wisata di Kecamatan Semen, misalnya Sumber Podang di Joho, Waterpark Pagung, dan Gereja Pohsarang
Kehangatan suasana pertemuan KWT
Ibu-ibu anggota KWT sabar menunggu antrian penerimaan SHU
Sebagai ucapan syukur atas Rahmat Allah, pengurus KWT  Sidomakmur memberikan bantuan sosial paket sembako sejumlah 20 bungkus kepada ibu-ibu warga kurang mampu disekitar Dusun Genengan. Semoga dengan ketulusan seluruh anggota dan pengurusnya, sedekah yang ditasarufkan mendapatkan ridlo Allah SWT.(sholeh_nugroho)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar