Pengikut

Jumat, 03 Juli 2015

SEDULUR TANI…..AYO RAME-RAME NANDUR DELE …..

Kami bersama Penyuluh dan pak Mantri siap mendukung program Kedelai....
(petani Desa Titik menggugah semangat petani lainnya)  
Semen (4/7/2015). Bisa dikatakan kedelai merupakan salah satu bahan baku pangan yang sangat dibutuhkan di negeri kita. Kedelai  yang kaya protein ini merupakan kebutuhan  berbagai makanan yang digemari masyarakat. Mulai dari makanan  tradisional tahu, tempe, kecap, kedelai  goring, gempo, bubuk, susu kedelai dan berbagai  makanan olahan  lainnya, menunjukkan betapa  kedelai  memiliki  tempat  tersendiri  di hati masyarakat.
Kita saling memberi semangat untuk keberhasilan PAT Kedelai
Jangan lupa sebelum ditanam, benih kedelai harus diberi Rhizobium
Ibu Supartiwi terjun langsung ikut menanam kedelai
Sayangnya,  kebutuhan akan bahan baku kedelai  tidak dapat terpenuhi  dari  dalam negeri,  bahkan sebagian besar justru harus  diimpor. Karena itulah pemerintah menyelenggarakan program Perluasan Areal  Tanam Kedelai untuk kembali  menggalakkan budidaya kedelai  yang mulai ditinggalkan  petani dan sekaligus untuk  memenuhi  kebutuhan  kedelai  dalam negeri.

Alhamdulillah, Rabu  (1/7/2015) kemarin, pembagian benih kedelai  kepada kelompoktani  tahap kedua  di Kecamatan Semen telah selesai. Artinya seluruh kelompoktani  penerima program PAT Kedelai  di kecamatan Semen sejumlah dua belas kelompok, bisa segera melaksanakan  pembagian  benih untuk anggota  dan mulai menanam benih kedelai.
Bapak-bapak yang menugal...
Ibu-ibu bertugas menanam benih kedelai
Seperti  halnya yang dilakukan oleh Ketua Kelompoktani Among Tani  Desa Titik  Bapak Sukar dan para  anggotanya. Hari ini, mereka mulai menanam benih kedelai  dengan pengolahan lahan minimum setelah  panen padi. Bapak-bapak tani  membuat  lubang dengan tugal, sedangkan ibu-ibu  memasukkan dua butir  benih kedelai   ke dalam lubang.  Sedangkan yang lain menutup lubang  dengan  pupuk organik.

Sebagai program unggulan pemerintah, diharapkan dengan bimbingan teknis dari Penyuluh Pertanian, Petugas POPT,  Mantri  Pertanian serta dukungan semua pihak,  maka budidaya  kedelai  ini akan mencapai keberhasilan. Amien. (sholeh_nugroho) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar